Kamis, 06 Desember 2012

MENGATASI SKEP KARBU PE ATAU PWL 28 BERET

 assalamualaikum.
hai bro-bro pencinta akselerasi, ni gue mau kasih info tentang mengatasi skep beret karbu PE atau PWL venturi 28.
ni dari pengalaman gue ndiri, awalnya gue punya keinginan beli karbu PWL 28 tapi karena harga original karbu tersebut mahal akhirnya gue nyari karbu PWL yang merek LIPPO. gue nyari diseluruh toko onderdil di kediri ternyata merek LIPPO sementara gak ada stok dan di ganti merek KEIHIN kw, karena gue dah berhari-hari nyari kagak ada yang merek LIPPO akhirnya gue coba beli PWL KEIHIN 28 kw aja, itung-itung juga murah dan menarik, gue beli dengan harga 170rb dan karbunya rapi cetakannya beda dengan LIPPO  yang agak kasar.

kayak original kan!! hehe.. tapi, ada tapinya brow,, harga memang gambarin kualitas. kualitas merek KEIHIN kw mempunya kelemahan di skepnya, beda dengan LIPPO yang skepnya dilapisi teflon sedangkan KEIHIN kw ini dilapisi pollisan mirip kroum tapi tipis banget dan efeknya mudah banget baret. tapi tenang bro,, gue punya solusi disini, dengan cara dibuatkan lagi skep dari as skok yang diameternya relatif lebih gede dikit. maksimal selisih lebih besar 1mili lah.
nha, ni tahap-tahap penggantianya.
1. ukur diameter rumah atau tabung skep ( antara 29-30mili)
2. cari as skok bekas yang diameternya sesuai dan usahakan lapisan kromnya masih mulus (as skok RX King atau pro  neo tec)
3. bawa ke bengkel bubut, suruh buatin skep yang sama karakternya dengan skep lama dan suruh dudukanjarum skep memakai skep yang lama dengan cara dimasukkan skeplama ke dalam skep dari As skok  atau di sok, tujuanya agar settingan skep tetep presisi dan tidak mengubah settingan karbu.
4. kemudian tinggal penyesuaian dengan bentuk skep yang lama (tugas mekanik bubut)

kemudian jadilah........tereeeet!
dan...
gimana? 11-12 kan ma yang original ninja?
stasioner enak gas pun mantap! 
oy, pengerjaanya kalau tukang bubut tidak antri skitar 1 hari selesei dan memakan biaya total 90rbu, itu pun karena tidak kolter tabung skep, kalau kolter untuk penyesuaian ukuran skep baru tambah 20rb, emang sadis bro. dan satu lagi harus dikerjakan oleh mekanik bubut yang profesional karena ini menyangkut kepresisian dengan skep lama.
itu aja bro untuk hari ini, dah ngantuk. semoga bermanfaat dan jangan bosen untuk mencoba dan koment nya saya tunggu.
assalamualaikum.


  

15 komentar:

  1. behhh motor mu jan mak nyuss tenan boossss

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah gak juga mas bro, lawong ubahanya cuma dikit, lebih tepate gak pati ragat..

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  3. ane pesen aja bisa g bro buat pe28?
    :D

    BalasHapus
  4. bleh tuh mz bro.... lg btuh nih yg kyak gthu...

    sngat ditunggu rsponnya..

    Inbox ke 083895472155

    BalasHapus
  5. mas saya bisa ikut pesen juga. untuk keihin PWL 26. sms ke no saya di 02291880081

    BalasHapus
  6. pesan dong bos, buat keihin pe 28. hub saya 085641789352

    BalasHapus
  7. ikut pesen dong bos..buat keihin pe 28..no.saya 085713159275

    BalasHapus
  8. Bosss mau dong.. Ttip karbu PWL kaya si bosss ama bikinin skep kek gtu jga.. Total brp duit bro? Add pin bb bro 276920FE

    BalasHapus
  9. 1 Lagi brow buat PE 28. (08179853727)

    BalasHapus
  10. Aku jg minat Om. un PE 28 (081355135677)

    BalasHapus
  11. mantaf gan infonya, ijin kutip buat di share. http://kurniots86.blogspot.com/

    BalasHapus