Minggu, 10 Juni 2012

MODIF MESIN MEGAPRO 2005

HALO.....para penggemar akselerasi......ni saya mau cerita tentang moduf ringan si megy ane.
megy ane keluaran tahun 2005 dengan warna seperti gambar di atas.
awal mula ane punya megy sempat kecewa karena dengan cc160 cuma hasilin top speed 120 km/j. akhirnya ane mulai berkelana cari info agar si megy bisa lebih bertenaga. Setelah beberapa bulan berkelana mencari informasi akhirnya ane dapet satu trik yang ane dapet dari klub rembol dikediri yaitu ganti cdi stdr dengan cdi shogun 110 new, langsung tanpa pikir panjang ane nyari tu cdi dan akhirya ketemu walaupun bekas yang pentin masih sip! setelah pemasangan selesai coba digeber di tenpat. hem..... gak terlalu terasa, kemudian ane coba jalanin n digeber ampek top speed. walhasil tarikan makin berisi dan napas motor jadi lebih panjang top speed pun lebih mudah dicapai, saat tu si megy top speed yang awalnya 120 km/j jadi 128km/j dengan ngrunduk dah mentok segitu. trus dapet info lagi ganti ring 17! wah ini gumpulin uang dulu dan akhirya dapet juga ring 17 croum dengan ban depan 2.50 belakang 2.75. trus geber lagi,,,ternyata gak jauh beda trus ane mulai memutar otak, cring!!! dapet ilham lagi yaitu dengan nurunin jumlah mata gir balakang yang stndarnya 46 jadi 41 karena memakai ring 17.

namanya manusia te2p gak puas dengan top speed 130km/h. mualai berkelana lagi, tapi kali ini saya incar bengkel-bengkel yang suka main drag. puter-puter akhirnya ketemu bengkel yang pas tidak jauh dari rumah saya. dari sana ane dapat banyak ilmu dari cara setting klep,karbu dan bongkar pasang mesin si megy. hingga suatu saat ada motor cina dari minerva 150 (mirip cbr lama) datamg kebengkel dengan keluhan kenalpot ngasap, mulai deh bongkar tu minerva dan setelah mecah mesin ane heran part2 nya sama persis denga gl pro seris tapi bedanya bahan di minerva lebih tipis. trus ane lian noken as nya n ane ukur, walhasil tinggi durasinya lebih 0,8mm dari stndr megapro. wah ane jadi tertarik nih,,,, ane tawar aja ma orangnya n katanta "sembarang mas tombok ono 100rb" wah klatane butuh uang ni orang ane beli aje. singkat cerita ane dah pasang noken as minerva di megy ane dan coba di hidupin,,,,,, krauuuk,,,,, waw macan,, lebih teriak dari yang dulu trus ane coba topspeed walhasil dengan geleng2 kepala top speed ampek 145km/j setelah ganti noken,,, waw!! angka yang drastis untuk motor megy ane. trus dicoba ama tiger revo standar waktu start si tiger ketinggalan 4 bodi dan waktu mencapai top speed si tigi bisa mengurangi ketinggalanya 2 bodi dibelakang megy,,,,,,wduh2 ampuh juga tu noken as. ane peranah coba dengan vixion temen ane tahun 2007 stndar dia ketinggalan 1 bodi kereta api walaupun pada gigi 1,2,3, sempat bisa dibilang imbang tapi ketika gigi 4 vixi mulai ketinggalan dan masuk gigi 5 tuambah ketinggalan. puas2!

ni video akselerasi megy ane tapi syang waktu tu boncengan karena gak da yang megangin kamera

video


sekarang ane juga dah pakek karbu ninja dan juga busi racing,,,,huuuuh makin yahut aja!!!!
jadi spek yang ane modif dari si megi :
1. ring 17
2. pak blok cop di copot
3. cdi shougun 110 new + busi racing
4. karbu ninja
5. noken as minerva
6. dll

tu cerita dari si megy saya jika aca yang salah tolong di ingat kan. ane tunggu komenya,,,,
assalamu'alaikum..

19 komentar:

  1. mas broww
    minta nopeny dong, pingin ngoprek mbak mega biar garang juga nih
    nope gw nih bro 085740888045
    suwun :-D

    BalasHapus
  2. Kalox cuma ganti noken as tiger aja top speed nya brapa ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kurang taw bro kalo noken as tigi, tapi dilihat dari spek nokenya mungkin lebih enak, durasi noken as
      tigi lebih tinggi brow

      Hapus
  3. nie admin nya kok nggak nongol ada yang komen juga ....
    padahal saya pengen baca postingan selanjutnya ....
    visit juga guys http://vixion-sambi.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh2 dino2 yo karo ente nulu, modem e gak dirumah garai

      Hapus
  4. TERIMAKASIH MAS BROOOW,,,, bermanfaat juga,,, tapi susah juga tu nyari Nokes nya Minerva,

    BalasHapus
    Balasan
    1. fathur@ bisa pakai punya tiger juga udah enak!

      Hapus
    2. ku juga pernah pakek noken as tiger tp tarikan bwahx kurang punya, mlah krasa molor gt kalo makek noken as tiger, mending noken standart tp mesinya di los paking aja lebh enak,

      Hapus
  5. mending ganti noken as tiger ama kruk asnya
    atau noken as standar cuma di ganti kruk as nya ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kruk as mending ganti sekalian noken tiger gan, lo g gt noken as standartx di sesuain dngan kruk as tiger, kan hisapan pistonya makin jauh jadi btuh durasi bukaan klep yg labh lama juga! Tp kalo g mw repot makek noken as standartnya tanpa di ubah jg g p2 wlpun krg maksimal. Dah okelah buat harian, punya tmen aja cuman makek kruk as tiger ma karbu pe28 dah lari 130 tanpa ngrunduk, akslerasi juga dapet

      Hapus
    2. oke,manteb juga tuh,patut di coba! :D
      pakek cdi unlimiter gak?
      Sbaiknya gk usah lah
      kasian pistonnya rawan jebol!

      Hapus
    3. gak apa-apa pakek cdi unlimit asal saat geber jangan lerlalu tinggi mluntir gasnya ampek 12rb rpm lebih misalnya, ya pasti rawan benturan tu piston gra2 pir klep lelah dan telat ngembaliin klep. kalo main di rpm 10-11rb an aman lah. lagian ngapain coba geber ampek rpm tinggi2 toh dah makek as kruk dengan langkah panjang jadi torsi dah nendang di rpm rendah

      Hapus
    4. Ia sih :D , kruk as tiger yang AHM berapa ya gan?
      Ama yang merk* laennya? Berapa,an ya?

      Hapus
    5. cri aja copotan motor dri anak2 club, daerah sini kalo pas ada, kruk as tiger revo copotan mtor sktar 800rbuan gan!

      Hapus
  6. gan, ane mw tanya.
    megy ane kg waktu ae gas pol gtu kg kadang" molor ya tarikannya. tarikannya kayak mw jalan tp msuk gigi 5 gtu, jd molor. itu apa kndalanya?

    BalasHapus
  7. mas beda tarikian kalo di ganti noken as minerva apa ya?
    pliss bales ya

    BalasHapus